1. Merencanakan ruang sidang/pertemuan untuk 4 komite berikut keperluan alat dan fasilitas penunjang.
untuk acara pembukaan sebaiknya menggunakan "Classroom Style" dengan kapasitas up to 150 pax.
untuk masing-masing komite sebaiknya menggunakan "Boardroom Style" dengan kapasitas up to 25 pax.
alat penunjang:
- tables, chairs & linens
- platform & podium
- carpet
- bulletin board
- audio visual equipment
- trash can
2. Merencanakan penempatan akomodasi dan perencanaan menu makanan termasuk permintaan-permintaan khusus dari peserta yang melakukan diet.
untuk akomodasi sebaiknya memilih hotel yang dekat lokasinya dengan Sky Line Block Convention Center, dengan ketentuan jenis kamar:
- twin room - untuk peserta yang tidak didampingi istri/sekertaris
- double room - untuk peserta yang didampingi istri
- single room - untuk para secretary
untuk transportasi (airport shuttle, tours, etc) juga harus disediakan (ex: 3 coach/big bus dengan kapasitas up to 43 seats untuk 124 peserta + extra bus untuk para istri dan sekertaris tergantung jumlah)
untuk makanan sebaiknya disediakan berbagai macam cuisine (western, oriental dsbg) mengingat para peserta berasal dari berbagai negara. Permintaan khusus juga harus diperhatikan seperti makanan khusus vegetarian atau diet khusus bagi peserta yang menderita penyakit. acara makan meliputi:
- breakfast (di hotel)
- lunch (di convention centre)
- dinner (di hotel)
- supper (di hotel)
- termasuk welcome dan farewell party
3. Pembuatan rencana kegiatan rekreasi bagi peserta yang sebagian kecil didampingi istri dan sekertaris.
untuk para istri dan sekertaris sebaiknya diadakan sightseeing tour (ex: kunjungan ke museum tekstil), shopping tour (ex: kunjungan ke berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta khususnya yang tradisional) atau mengadakan ladies program (ex: seminar kecantikan)
4. Pembuatan rencana-rencana lain yang menarik yang kiranya dapat menentukan dipakainya Sky Line Block sebagai tempat pertemuan oleh Ikatan Ahli Geologi Asia Pasific, sebagaimana yang dijanjikan oleh Mr.Raul Punjabi.
untuk pre-conference tour dapat dilakukan kunjungan ke museum Geologi yang ada di Bandung. selain itu juga dapat diadakan cocktail party sebelum event dimulai dalam rangka mengakraban para peserta.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Bagus..hanya saja akomodasi yg akan direkomendasikan...disebutkan...lain2sudah oke.
Score: 80
Derinta said...
November 2, 2011 at 10:48 PM